Bagian-Bagian Mekanisme Katup Standar

Pada mesin kendaraan terdapat beberapa bagian mekanisme Katup standart seperti pada gambar dibawah ini :


Mekanisme katup pada mesin kendaraan berfungsi untuk mengatur pemasukan gas baru (campuran bahan bakar dan udara) secara optimal ke dalam silinder dan mengatur pembuangan gas bekas ke saluran buang
Baca :Tahap-tahap Pelaksanaan Pemeliharaan/Perawatan/Servis

Related : Bagian-Bagian Mekanisme Katup Standar

  • Kegunaan Oli Samping Mesin 2 Tak Pada Sepeda Motor Oli samping pada 2 tak Karena perbedaan struktur mesin dan juga langkah piston inilah, 2 tak pun memiliki sistem pelumas yang berbeda pula. Dalam 2 tak, terdapat dua ...
  • Cara Perawatan Motor 4 Tak Kalau sepeda motor sudah mulai rewel, paling nyebelin! Padahal, biasanya kondisi itu terjadi akibat kita juga yang kurang merawat motor. Untuk menangani motor yang ser ...
  • Istilah Dasar Spek Sepeda Motor Kapasitas Mesin Kapasitas mesin ditunjukkan oleh volume yang terbentuk pada saat piston bergerak keatas dari TMB ke TMA, disebut juga sebagai volume langkah. Volume ...
  • Pengertian Poros Engkol ( Crankshaft ) Crankshaft atau poros engkol adalah sebuah bagian pada mesin yang mengubah gerak vertikal/horizontal dari piston menjadi gerak rotasi (putaran). Untuk mengubahnya, sebu ...
  • Pengertian Oversteer dan Understeer Oversteer  Oversteer adalah sebuah situasi dimana ketika mobil sedang dibelokkan dalam kecepatan tinggi, ban yang berada pada posisi belakang kehilangan traksinya ...

0 Komentar untuk "Bagian-Bagian Mekanisme Katup Standar"