Tips Membedakan Pelumas (oli) Palsu dan Yang Asli

Disini kita akan menjelaskan bagaimana cara agar kita tidak tertipu ketika kita berbelanja pelumas (oli) ataupun mengganti pelumas pada kendaraan Pada saat service ,karena apabila itu terjadi itu bisa saja menjadi sumber mata uang bagi yang bermain curang dan berakibat fatal pada kendaraan anda tersebut. Untuk menghindarinya hal ini kita bisa lakukan pemeriksaan ketika untuk membeli ataupun untuk menggatikan pelumas ,dan gak salahkan kita cek sendiri.unruk mengetahuinya itu pelumas(oli)palsu atau yang asli. Kita bisa melakukan pengecekan sebagai berikut: 

Gbr:Kumpulan jenis Pelumas
  • Perhatikan Tutup pada pelumas tersebut, dan pastikan tertutup dengan rapat tanpa ada kebocoran sedikitpun dan segel pada tutup pelumas masih utuh dengan rapi.
  • Kemudian perhatikan juga kemasannya, mulai dari label,logo dan stikernya, karena pada produk Pelumas (oli) yang asli akan memiliki kemasan yang bagus, dan disertai dengan stiker HOLOGRAM pada bagian tertentu.
  • Setelah Pelumas dibuka,Perhatika warna pelumas (oli) dan juga kekentalan pada pelumas (oli) Biasanya warna pelumas (oli) yang asli berwarna agak bening dan agak encer juga.
  • Kemudian jangan Lupa untuk mengetahui bau aroma pada Pelumas (oli).karena pada oli oplosan biasanya memiliki oroma kurang sedap atau bau bekas pembakaran,dan sedangkan yang asli memiliki arma yang khas.
  • Dan yang terakhir, pertanyakan harga pada pelumas (oli) tersebut ketika harnganya lebih murah dari harga pasaran maka pelumas tersebut perlu dicurigai,maka dari itu mulailah melakukan langkah langkah pengecekan pelumas (oli) palsu dari tahap pertama yg saya jelaskan.
  • Dan satu lagi buat Pelumas (oli) top1 kaleng biasanya anda bisa mengecek dari kemasan tutup yang di bawah dan diatas, jadi jika tutup bawah dan atas berbeda makas sudah dipastikan pelumas tersebut Palsu.
Mungkin cukup sekian penjelasan dari kami ilmuteknikmesin.com  mengenai pelumas(oli) ang asli dan yang palsu.karena dengan terhindarnya dari hal tersebut bisa jga untuk mengurangi kerusakan pada kendaraan yang kita miliki,Adapun kekurangan pada tips diatas kami mohon maaf danmungkin anda bisa menambahinya pada komentar yang dibahawah ,sekian dan terima kasih.

Related : Tips Membedakan Pelumas (oli) Palsu dan Yang Asli

0 Komentar untuk "Tips Membedakan Pelumas (oli) Palsu dan Yang Asli"